You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Artikel

  • Beranda Berita DesaKELOMPOK KKN UMD PERIODE II DESA MENGEN HADIRI SHOLAWAT DI PENDOPO BALAI KECAMATAN TAMANAN

KELOMPOK KKN UMD PERIODE II DESA MENGEN HADIRI SHOLAWAT DI PENDOPO BALAI KECAMATAN TAMANAN

Berita Desa

17 Juli 2023

Administrator

196 Kali Dibaca

Dokumentasi pribadi: Sholawat Sabtu Malam Ahad Pon di Balai Kecamatan Tamanan

            Sholawat Sabtu malam ahad pon merupakan kegiatan rutinan yang diadakan oleh Balai Kecamatan Tanaman. Kegiatan tersebut dihadiri oleh masyarakat Kecamatan Tamanan yang terdiri dari 8 desa, yaitu Desa Kalianyar,Desa Karangmelok, Desa Kemirian, Desa Mengen, Desa Sukosari, Desa Sumberkemuning, Desa Tamanan, dan Desa Wonosuko. Kegiatan sholawat Sabtu malam yang digelar pada tanggal 15 Juli 2023 menghadirkan banyak tokoh masyarakat serta peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode II Angkatan 2023 yang bertempat di Kecamatan Tamanan. Kegiatan tersebut dimulai pukul 19.00 WIB (setelah sholat Isya’). Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu pembukaan, tawassul, sambutan dari Bapak Camat yaitu Drs. Subhan M.Si, dilanjutkan penyampaian materi oleh Ustadz Roni dan Ustadz Robert, selanjutnya pembacaan sholawat nariyah, doa, dan terakhir adalah penutup. Materi yang disampaikan mencakup dua pokok bahasan penting, yaitu keikhlasan dan tingkah laku serta mengenai Kenabian. Selain itu, Ustadz Robeth juga menyampaikan bahwa kehadiran di majlis sama dengan pahala sholat 1000 rakaat, sehingga sangat beruntung sekali orang-orang yang menghadiri acara sholawatan.

            Suasana kegiatan sangat ramai dan terlihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara sholawatan tersebut. Kelompok KKN 63 Desa Mengen periode II tahun angkatan 2023 juga turut hadir sebagai perwakilan Desa Mengen. Acara sholawatan yang rutin dilakukan tiap satu bulan sekali ini dapat mempererat silaturahmi antar desa dan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan sisi religius masyarakat sebagai pengingat di tengah kehidupan dunia. Di sekitar area acara atau di samping pendopo balai kecamatan juga terdapat banyak pedagang yang menjajakan dagangan mereka, sehingga para hadirin dapat membeli makanan kecil sebagai cemilan setelah acara sholawatan tersebut selesai.

Penulis: Sepdiana Warda Nur Rohmah

Editor : Ida Ayu Saraswati

 

Tinggalkan Komentar

CAPTCHA Image